Selamat Datang di BLOG RINZI,PERJALANAN MENGGAPAI RIDHO ILLAHI

Senin, 13 Oktober 2008

[Ri2n Cerita] Serba Ok

LASKAR PELANGI… rin suka tu bukunya, tapi cuma baru baca seperempatnya aja, habisnya rin bacanya di perpus FKIP, secara bukan fakultas rin, ke perpus FKIP juga itu pas dapet tugas dari dosen, klo ga gitu mh ga bakal ke perpus FKIP, pengen seh lanjutin baca tu buku, tapi rin malu tiap hari mesti ke purpus FKIP cuma buat baca buku Laskar Pelangi, ya sudah rin menahan rasa penasaran ini.

Bisa seh minjem ke temen, tapi… temen-temen ga pada punya neh… bisa juga baca ebook nya, malahan rin punya… tapi karena ga penting-penting banget, jadi males bacanya *kan beda baca di kertas dengan baca di komputer*….hohohoho.

LASKAR PELANGI… karena banyak yang suka, trus buku nya jadi “best seller” dibikin deh film nya, waaaaaah… rin pengen nonton…. Bisnya males baca bukunya mending nonton filmnya…

“Rin kita nonton Laskar Pelangi yuk?” Kata siti pas kuliah Aljabar hari selasa tanggal 23 September.

“Hm… memangnya mo kapan?” kataku.

“Sabtu yuk? Atau kapan gitu, Rin kapan mudik?”

“Wah ga bisa rin hari Kamis dah ke jakarta…” kataku…


Berdosa rin karena rin udah boong ma siti, sebenernya rin berangkatnya tanggal 30 September, duh rin bulan puasa malah boong… ckckckckckc….

LASKAR PELANGI… masih juga menjadi pembicaraan temen-temen walaupun Lebaran telah lewat *kagak ngaruh kali rin*… pertama kali nya di bulan oktober menginjak daerah kampus *yang kukira kuliah ternyata dosennya masih pengen libur*.

“Hei jadi ga kita nonton?” kata Mar.

“Jadi…jadi… pada ikut ya? Kita nonton Laskar Pelangi…” Kata Ay.

Duh… mo pada nonton ya… mesti kabur neh…

“Rin ikut ya?” Kata Ay ke Rin.

“Heee…” kataku nyengir. “Kagak ach…”

“Kenapa?”


Waduh… pengen seh… lagipula ga enak juga nolak…. tapi… RIN HARUS NOLAK…

“Ga kenapa-kenapa… cuma pengen pulang aja.”

Yah… temanku yang tersayank kecewa deh… ya… mo gimana lagi….

Duh… sampe sekarang juga pengen seh nonton Laskar Pelangi, tapi ada sesuatu hal yang rin harus hindari...

Kita bercerita tentang terakhir rin nonton di bioskop yaitu pas film AAC, tapi sungguh rin NYESEL nonton di bioskop, rin juga sebenernya pas nonton di bioskop ngerasa ga nyaman. Dan rin waktu itu belum sadar….kenapa seh rin ngerasa ga nyaman?

Pas AAC keluar bajakannya, temen-temen di FKMI mendiskusikan film itu, dan dilihat dari pengalaman mereka nonton GA ADA YANG NONTON DI BIOSKOP, mereka kebanyakan nonton di televisi kesayangan mereka *entah dvd atau vcd*.

Dan rin ngerasa malu, karena rin merelakan diri rin untuk bersenang-senang dengan cara bercambur baur dengan bukan mahram rin. Klo untuk transportasi okelah, klo untuk belajar di kelas okelah, karena memang tidak ada cara lain, toh sistem Negara kita tidak mau mengatur hal-hal seperti itu, tapi klo untuk bersenang-senang apa kita juga harus okelah? Sementara kita bisa mengusahakan untuk menjauhinya?

Makanya… rin harus menahan diri untuk tidak penasaran dengan film LASKAR PELANGI. Bukunya ok, Filmnya juga *katanya* ok, cara menikmatinya juga harus ok dan di Ridhoi Allah SWT…

Ya to? apa tidak to?


| Free Bussines? |

Tidak ada komentar: